Rabu, 04 Desember 2019

Poster Kenakalan Remaja




Hai kawan-kawan! Kali ini saya akan membagikan poster saya untuk kepentingan Ujian Praktik. Poster in saya buat menggunakan aplikasi CorelDRAW X4. Saya hanya memiliki waktu sekitar 45 menit-an. Langkahj-langkah yang saya lakukan sebagai berikut:
1. Membuat lembar baru dengan ukuran kertas 4A
2. Saya menentukan tema spesifik dari tema "Kenakalan Remaja" yaitu Perundungan
3. Saya mencari gambar yang sesuai dari google dan disave
4. Lalu saya import ke corel draw dan gunakan freehand tool untuk menjiplak
5. Lalu gambar aslinya saya hapus dan saya warna hitam, sehingga terkesan siluet
6. Saya beri tulisan yang sesuai untuk mempersuasif
7. Saya simpan dan export ke format jpg
Cara ini adalah cara tersimpel untuk keadaan mendesak.

Poster ini saya buat karena terinspirasi melalui maraknya perundungan atau yang biasa dikenal dengan bullying. Poster ini bertujuan untuk memengaruhi kawan-kawan semua agar tidak melakukan bullying dengan tujuan apapun. Jangan merendahkan dan menganggap remeh teman lain. Kehidupan seperti roda yang terus berputar. Bisa jadi, tukang bully berada di posisi korban. Kita harus terus menjaga relasi baik dengan orang di sekitar. Karena kita adalah mahkluk sosial yang pasti membutuhkan orang lain. 

Juga bullying dalam bentuk hate comment bisa membuat si korban mengalami mental break down. Bullying akan berdampak buruk bagi psikis dan psikologis korban bullying. Kita tidak pernah tahu apa yang korban rasakan dan hadapi selama ini. Bagaimana perjuangnnya untuk hidupnya. Jadi, bullying dalam bentuk apapun tidaklah diperkenankan.


Saya harap kawan-kawan semua selalu menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar. Doakan saya semoga nilai saya sesuai dengan usaha dan kemampuan saya dan dapat lulus dengan baik, kawan-kawan. Terima kasih!

2 komentar: